Monday, May 16, 2011

Prince Nora Binti Abdulrahman University - Kampus Terbesar Khusus untuk Perempuan di Dunia

Prince Nora Binti Abdulrahman University (PNU), kampus universitas terbesar khusus untuk perempuan di dunia, secara resmi dibuka oleh Raja Abdullah Bin Abdul-Aziz dari Arab Saudi pada tanggal 15 Mei 2011,  di hadapan anggota keluarga kerajaan senior, menteri dan diplomat asing. 

Dengan biaya sebesar 5,3 miliar dolar, sebuah langkah besar untuk meningkatkan pendidikan perempuan yang lebih tinggi di lingkungan kerajaan Saudi. Prince Nora Binti Abdulrahman University memiliki luas 8.000.000 m2 dengan daya tampung hingga 50.000 mahasiswa perempuan dan memiliki 15 departemen.


Kampus Prince Nora ini juga menawarkan 700 tempat tidur rumah sakit dan fasilitas akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan 12.000 mahasiswi. Perpustakaan universitas Prince Nora memiliki sekitar enam juta judul buku termasuk buku referensi.

Kampus Prince Nora Binti Abdulrahman ini direncanakan akan dioperasikan kereta antar-jemput monorel dan kereta listrik untuk transportasi internal, yang merupakan lingkungan bebas mobil, sedangkan panel surya membentang di kampus dilaporkan akan menghasilkan 18 persen dari daya yang dibutuhkan untuk sarana AC.

Universitas ini termasuk ramah lingkungan dengan mempromosikan kebijakan kerja paperless dan melaksanakan segala kegiatan internal secara elektronik.


Sebarkan ke Facebook

Google Followers

Seputar Teknologi Konstruksi

TOP RANK

  • Inhibitor - *Inhibitor* merupakan zat yang menghambat atau menurunkan laju reaksi kimia. Sifat inhibitor berlawanan dengan katalis, yang mempercepat laju reaksi. *Inh...
    11 years ago